Sukses

Ini Mobil Sport Favorit Pedangdut Indonesia, Termasuk Roro Fitria

Ada beberapa merek mobil wah yang jadi incaran para biduan, termasuk Lamborghini, BMW, Mercedes-Benz, hingga Porsche.

Liputan6.com, Jakarta - Melakoni hobi wah dengan memiliki mobil-mobil mewah nampaknya telah menjangkiti para pedangdut dalam negeri. Sebut saja Roro Fitria yang baru-baru ini bikin geger publik dengan deposito Rp 25 miliar dan sederet mobil berbanderol selangit.

Dalam catatan Liputan6.com, memang ada beberapa merek mobil sport yang jadi incaran para biduan, termasuk Lamborghini, BMW, Mercedes-Benz, hingga Porsche .

Namun, bila ditelisik lebih jauh, mobil sport ala Jerman, yakni Porsche bisa dibilang sebagai merek jadi favorit. Ya, selain Roro Fitria sejumlah pedangdut lain pun menjatuhkan hati pada Porsche Boxster.

Porsche Boxster merupakan roadster, mobil sport dua penumpang. Generasi pertama Boxster (986) diperkenalkan pada akhir 1996; dikemas mesin 2,5 liter enam silinder.

Ilustrasi Julia Perez (Liputan6.com/Sangaji)

Di Indonesia, Porsche Boxter kini tersedia dalam tiga tipe, Boxster, Boxster S, dan Boxster GTS. Pada kasta terendah, yakni Boxster, hadir mengusung mesin berkapasitas 2,7 liter yang mampu menyemburkan tenaga 265 Tk pada 6.700 rpm dan torsi 280 Nm pada 4.500-6.500 rpm.

>>>Selanjutnya [Kemampuan Porsche Boxster]

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akselerasi

Di atas kertas, Boxster mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,8 detik dengan kecepatan puncak 264 km/jam.

Roro Fitria menjelaskan jika mengendarai mobil sport bisa memacu adrenalinnya. Ia biasa memacu mobilnya itu hingga 180 - 200 km/jam (Liputan6.com/Johan Tallo).

Sedangkan pada Boxster S, yang manjadi varian tertinggi, disuntik mesin 3,4 liter dengan produksi tenaga 330 Tk dan torsi 370 Nm. Dengan mesin yang jauh lebih besar dari Boxster biasa, Boxster S menjanjikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,0 detik dengan kecepatan maksimum 281 km/jam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, sejumlah nama pedangdut memilih Porsche Boxster seperti Julia Perez serta Roro Fitria.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini