Sukses

Dari Bangkok ke Singapura, Isuzu D-MAX Habiskan Satu Tangki BBM

4 Isuzu D-MAX berhasil menyelesaikan perjalanan panjang dari Thailand ke Singapura hanya dengan bermodalkan satu tangki BBM.

Liputan6.com, Singapura - Empat pikap ganda Isuzu D-MAX berhasil menyelesaikan perjalanan panjang dari Bangkok, Thailand, menuju Singapura hanya dengan bermodalkan satu tangki bahan bakar.

Melansir Paultan, Selasa (5/5/2015), dengan tangki BBM yang terisi penuh atau 76 liter, Isuzu D-MAX diklaim mampu menempuh jarak 1.809 km. Sementara jarak yang ditempuh keempat pikap ganda tersebut dari Negeri Gajah ke Negeri Singa mencapai 1.600 km.

Ekspedisi untuk menguji kehematan mobil ini dimulai dari dealer Isuzu yang berada di Ung Nguan Tai, Bangkok dan berakhir di Singapore Discovery Centre. Adapun konvoi ini disupervisi oleh Automobile Association of Malaysia (AAM).

Menurut AAM, semua kendaraan telah diverifikasi dan disimpulkan semuanya adalah spesifikasi standar dari pabrik. Isuzu menanamkan mesin iTEQ pada D-MAX yang memang diklaim lebih hemat.

Isuzu D-MAX yang turut serta dalam konvoi ini terdiri dari mesin 2.5-liter dan 3.0-liter dengan transmisi otomatis dan manual. Dengan sistem penggerak empat roda, keempat mobil ini rata-rata melaju 70 km/jam selama perjalanan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.