Sukses

Ini Perbandingan Lokasi GIIAS dengan IIMS

Lokasi pameran ini diklaim memiliki kelebihan dibanding lokasi pameran otomotif lain yang berlangsung bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, pada 20-30 Agustus 2015. Lokasi pameran ini diklaim memiliki kelebihan dibanding lokasi pameran otomotif lain yang berlangsung bersamaan.

"ICE telah dilengkapi dengan beragam fasilitas serta infrastruktur bertaraf internasional," kata Danny Budiharto, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo di ICE BSD pada Selasa (5/5/2015).

ICE memiliki 10 exhibition hall seluas 50 ribu meter persegi, ditambah 50 ribu meter persegi pameran luar ruangan. Kemudian, ICE juga memiliki convention hall seluas 4 ribu meter persegi serta lobi seluas 12 ribu meter persegi.

"Dibanding Jakarta International Expo Kemayoran, ICE lebih luas 2 hingga 2,5 kali lipat," timpal Managing Director Corporatr Strategy & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra.

Sebagai informasi, pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu yang berlangsung di JIExpo Kemayoran menggunakan lahan seluas 83.137 meter persegi. Diikuti sebanyak 35 produsen otomotif, pameran menggunakan ruang indoor dan outdoor.

Lebih lanjut Ishak juga membandingkan kondisi kemacetan antara ICE dan JIExpo. "Di JIExpo macet parah, meskipun perjalan normal hanya 10 menit, sampai di lokasi bisa 2 jam," katanya. Sementara untuk ke ICE, hanya diperlukan waktu sekira 45 menit.

Sementara untuk parkiran, ICE menyediakan lahan parkir yang mampu menampung 7 ribu mobil dan 5 ribu motor. Penyelenggara menjanjikan sistem manipulasi lalu lintas yang membuat laju parkir lebih mudah.

"Kita juga akan persiapkan parkir di gedung-gedung lain jika parkiran penuh," tutup Danny.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

Video Terkini