Sukses

Jelajah Gurun Sejauh 4.023 Km Pakai Ferrari? Pria Ini Jagonya

Perjalanan Metcalfe di atas Ferrari Testarossa dimulai dari London dan berakhir di Gurun Sahara.

Liputan6.com, Kairo - Mobil sport seperti Ferrari dikenal memiliki habitat di jalan aspal yang lengang. Namun, apa jadinya jika mobil seperti Ferrari Testarossa digunakan untuk menjelajahi Gurun Sahara.

Aksi tak lazim ini dilakukan oleh Harry Metcalfe dari majalah Evo di London. Ia melakukan penjelajahan sejauh 2.500 mil atau 4.023 km yang dimulai dari London. Perjalanan yang dilakukan Metcalfe melalui pelabuhan di Portsmouth, Inggris kemudian menyebrangi laut  ke Santander di Spanyol.

Saat menuju Afrika, Metcalfe menggunakan feri yang berlabuh di Tangier, Maroko. Perjalanan lintas benua pun berakhir di Gurun Sahara.

Perjalanan lintas benua itu pun terbayar dengan pemandangan indah khas gurun terluas di Afrika tersebut. Tak ingin menyiakan hal langka itu, Metcalfe pun nekat menyempatkan diri mengitari Gurun Sahara menggunakan supercar lansiran 1987 itu.

Selama perjalanan tersebut, Metcalfe telah beberapa kali merogoh kocek untuk uang pelicin, sekali ditilang, hingga dua kali mengalami kerusakan mesin Ferrari Testarossa tunggangannya, demikian dilansir dari Autoblog, Selasa (5/5/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.