Sukses

TVS Kenalkan Mesin Baru, Dijanjikan Makin Irit BBM

PT TVS Motor Company Indonesia memperkenalkan teknologi mesin terbaru, Digitech-R.

Liputan6.com, Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia akan memperkenalkan teknologi mesin terbaru, Digitech-R. Kehadiran mesin teknologi baru ini adalah wujud komitmen TVS Motor Indonesia kepada konsumen.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, mesin teknologi baru racikan TVS Motor ini menjadikan mesin motor yang lebih tahan lama, responsive, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Digitech-R merupakan jawaban terbaik dari TVS Motor bagi para pengguna motor yang membutuhkan sepeda motor yang tahan lama, responsif dan dapat menghasilkan daya yang optimal. Mesin terbaru ini mampu menjaga konsumsi BBM yang efisien dan tingkat emisi gas buang yang lebih rendah. Karakter ini menjadi DNA khas yang selalu ditawarkan disemua mesin sepeda motor TVS.

Melalui teknologi mesin Digitech-R PT TVS Motor Company Indonesia berhasil mengembangkan mesin yang kuat dan bertenaga dengan menggunakan all aluminum engine yang memiliki kekuatan lebih baik dari versi sebelumnya. Guna memaksimalkan kerja mesin perbaikan juga dilakukan dengan mengurangi gaya gesek antar parts dengan menggunakan roller follower mechanism dan piston yang ringan dan dilapisi molybdenum untuk mengurangi gaya gesek.

Pramod Kulkarni, Head of Engineering TVS Motor Indonesia, teknologi Digitech-R pada yang didevelop oleh team engineering TVS Digitech-R memiliki sistem pengapian yang lebih baik: Advanced TCI System (Transistor Controlled Ignition). Sistem ini meningkatkan performa mesin dengan penerapan sistem pemetaan pengapian digital (digital ignition map system) yang lebih cerdas yang mampu memberikan waktu pengapian yang tepat berdasarkan kecepatan mesin serta beban mesin.

Dengan pengaplikasian semua system terbaru dimesin TVS Digitech-R ini, proses pembakaran lebih sempurna yang menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat dan efisien. Mesin Digitech-R juga mampu menjaga suhu mesin lebih stabil sehingga performa mesin lebih maksimal karena didukung dengan sistem rendah gesekan membuat mesin lebih bertenaga.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini