Sukses

Apa Istimewanya Transmisi Baru Suzuki Karimun Wagon R?

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab rumor seputar kehadiran Karimun Wagon R tipe matik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hari ini (6/5/2015) mengundang sejumlah awak media untuk merasakan langsung transmisi Auto Gear Shift (AGS) pada low cost green car (LCGC) tersebut. Tak kurang dari 20 unit Karimun Wagon R AGS turut ambil bagian.

"Sebagai salah satu upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia. Hari ini kami memperkenalkan teknologi Auto Gear Shift (AGS) kepada rekan-rekan media," kata Makmur, 4W Marketing Director PT SIS di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Karimun Wagon R AGS yang menerapkan dua tipe transmisi, memberikan pengalaman berkendara seperti layaknya mobil manual dan otomatis.

Transmisi AGS pada Karimun Wagon R, lanjut Makmur, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesenangan berkendara. Adapun, transmisi ini turut dilengkapi aktuator hidrolik elektronik yang dikendalikan Electronic Control Unit (ECU) dan Transmision Control Modul untuk mengontrol kopling, perseneling gigi, dan mesin.

"Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih irit BBM layaknya transmisi manual," jelas Head of 4W Product Development PT SIS, Donny Saputra.

Untuk urusan jantung pacu, Karimun Wagon R AGS mengemas mesin K10B berkapasitas 998 cc, tiga silinder, DOHC, 12 katup yang mampu menyemburkan tenaga 67 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 90 Np pada 3.500 rpm.

(gst/ian)

Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik