Sukses

Raja Skutik Indonesia Coba Peruntungan di India?

Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) baru saja mengimpor skutik Honda Beat 110 cc dari Indonesia.

Liputan6.com, Vithalapur - Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) baru saja mengimpor skutik Honda Beat 110 cc dari Indonesia. Adapun tujuan awal dari impor ini bukanlah untuk dijual ke konsumen India, melainkan untuk kepentingan riset.

Meskipun demikian, sebagaimana yang dilansir Motorbeam pada Rabu (6/5/2015), Beat juga sangat mungkin dipasarkan di India. Apalagi, juara segmen skutik di India, Activa, juga sedang membangun pabrik yang mampu jadi tempat produksi Beat.

Bahkan, pabrik baru yang sedang dibangun di Vithalapur, Gujarat ini ditargetkan akan menjadi pabrik skutik terbesar di dunia dengan kapasitas 1,2 juta unit. Dengan pabrik ini, Honda Activa semakin memantapkan posisinya di pasar India.

Selain India, Honda juga telah mengirimkan Beat ke sejumlah negara di Eropa dan Asia Tenggara untuk tujuan yang sama, riset. Menurut sumber yang sama, tujuannya adalah agar Honda mengetahui di negara mana Beat paling cocok dipasarkan.

Untuk diketahui, Honda Beat series adalah skutik paling laris di Indonesia. Ia bahkan memberikan kontribusi lebih dari 50 persen penjualan skutik Honda. Sampai Februari 2015, Honda Beat telah terjual sebanyak 175.339 unit.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini