Sukses

Warna Baru Suzuki Gixxer Seperti Bendera Indonesia

Suzuki Gixxer, motor sport andalan Suzuki, akhirnya mendapatkan upgrade berupa pilihan warna baru.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Gixxer akhirnya mendapatkan pembaruan berupa keliran anyar khusus untuk pasar India. Motor yang diluncurkan pada September 2014 ini awalnya tersedia pada pilihan lima warna tunggal yaitu Pearl Mirage White, Glass Sparkle Black, Metallic Oort Grey, Candy Antares Red, dan Metallic Triton Blue.

Sekarang, sebagaimana yang dilansir Rushlane pada Rabu (6/5/2015), Gixxer juga tersedia dalam pilihan warna ganda. Seperti yang terlihat pada foto, Gixxer saat ini tersedia dalam warna layaknya bendera Indonesia, yakni merah dan putih. Merah pada bagian seperti tangki dan lampu, serta putih di antaranya pada bagian spakbor.

Sayangnya, tidak ada pembaruan lain yang dilakukan Suzuki selain keliran anyar. Gixxer masih setia mengusung mesin SOHC berkapasitas 150 cc silinder tunggal. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang menghasilkan output tenaga sebesar 14 Tk.

Dengan peluncuran varian warna baru ini, Suzuki berharap akan lebih banyak menggaet konsumen. Apalagi, harga motor keliran baru ini tidak mengalami perubahan sama sekali. Di India, motor ini dibanderol seharga 83.402 Rupee atau setara Rp 11,6 juta.

Sayangnya hingga saat ini Suzuki Gixxertak kunjung hadir di Indonesia. Padahal beberapa waktu lalu rencana peluncuran penantang Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R sudah santer terdengar.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.