Sukses

Harley-Davidson 500 Ditarik di AS, Bagaimana dengan di Indonesia?

Harley-Davidson menarik puluhan ribu unit motornya di AS. Bagaimana dengan Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson melakukan recall atau penarikan kembali atas beberapa motornya di Amerika Serikat (AS). Puluhan ribu motor ditarik karena adanya indikasi kerusakan pada master silinder kopling dan tidak adanya reflektor belakang.

Salah satu model yang terkena penarikan adalah 2015 XG500 atau yang lebih dengan Street 500 yang juga dipasarkan di Indonesia. Lantas, apakah recall juga akan terjadi untuk Harley yang beredar di Indonesia?

Menurut Mahatma Suryomentaram, Marketing Communication Manager PT Mabua Harley-Davidson, kerusakan seperti di AS tidak terjadi di Indonesia. Sebab, sebelum dipasarkan, model ini telah diperbaiki terlebih dulu.

"Disini tidak ada recall. Harley di Indonesia masuknya lebih belakang dibanding dengan motor yang terkena recall di AS. Karena itu, produk yang masuk kesini sudah disempurnakan," katanya saat dihubungi via telepon pada Rabu (6/5/2015).

Mahatma menambahkan, kalaupun ada kerusakan sebagaimana di AS, motor tersebut sudah pasti melalui tahap perbaikan. Karena itu, Mahatma mengimbau agar pengguna Harley, terutama Street 500, tidak perlu khawatir dengan apa yang terjadi di AS.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.