Sukses

VW Gabungkan MAN dan Scania di Bawah Satu Manajemen

MAN dan Scania tetap akan berjalan sesuai dengan aturan mainnya masing-masing.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen (VW) Group mengumumkan kebijakan terbaru perusahaan dengan membuat kelompok Truck & Bus Gmbh untuk merek kendaraan di segmen komersial. Adapun Truck & Bus Gmbh akan menangani merek MAN dan Scania.

Melansir laman Carscoops, Kamis (7/5/2015), saham di Scania AB yang dimiliki oleh Volkswagen AG akan ditransfer ke Truck & Bus Gmbh yang menjadi anak perusahaan VW. Adapun perusahaan juga telah memegang 75,28 persen saham di MAN SE.

"MAN dan Scania menjadi merek yang kuat dengan reputasi global. Tujuan kami jelas untuk menjadi juara dunia di truk dan bus juga dengan menjadikan segmen ini ke puncak," ujar Prof. Dr. Martin Winterkorn, CEO Volkswagen AG.

Dijelaskan, Truck & Bus Gmbh akan dikomandani oleh  Andreas Renschler yang juga anggota Dewan Manajemen Volkswagen AG sedangkan dewan pengawas dipimpin oleh  Martin Winterkorn. Meskipun di bawah satu manajemen, petinggi Truck & Bus Gmbh menjamin jika MAN dan Scania tetap akan berjalan sesuai dengan aturan mainnya masing-masing.

"Menyatukan merek kendaraan komersial kami di bawah satu atap membuat kita lebih fokus pada kebutuhan bus dan truk. Selain itu dari sisi bisnis, hal ini dapat mempercepat proses pengambilan keputusan," ujar Renschler.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.