Sukses

Toyota RAV4 Ikut Reli

SUV lima penumpang ini akan menjadi gacoan Toyota di berbagai event balap internasional sepanjang 2015.

Liputan6.com, California - Toyota menjadi salah satu pabrikan yang mengikuti banyak ajang balap di berbagai belahan dunia. Kali ini, raksasa otomotif Jepang tersebut memperkenalkan RAV4 terbaru yang telah didandani dengan gaya reli.

Melansir laman Worlcarfans, Kamis (7/5/2015),  SUV lima penumpang ini akan menjadi gacoan Toyota di berbagai event balap internasional sepanjang 2015, termasuk Idaho Rally, Prescott Rally dan Mt Hood Rally yang digelar di Amerika Serikat.

RAV4 LE yang digunakan dalam ajang reli telah mendapat berbagai ubahan, seperti adanya roll cage serta bobot yang dipangkas 226,7 kilogram ketimbang versi jalanan. Tak luput, suspensi pada RAV4 telah di-setting ulang sementara alas kakinya menggunakan ban BFGoodrich dengan spesifikasi untuk segala medan.

Menyoal dapur pacu, RAV4 ini tetap mempertahankan mesin empat silinder berkapasitas 2,5 liter bawaan pabrik. Mesin tersebut sanggup menghasilkan daya sebesar 176 Tk dengan torsi puncak 232 Nm.

Adapun RAV4 tersebut akan dikemudikan oleh pembalap Ryan Millen. RAV4 akan mulai berlaga di ajang reli pada musim panas ini.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.