Sukses

Top 5 Otomotif: Motor Sport Rp 10 jutaan Yamaha Jadi Perhatian

Motor sport murah keluaran Yamaha jadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki motor sport ternyata jadi idaman setiap orang, khususnya kaum pria. Nah, apa jadinya kalau motor tersebut harganya juga murah. Sudah pasti jadi magnet yang sangat kuat. Begitulah adanya dengan motor keluaran Yamaha yang kemarin jadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain Yamaha Saluto 125 yang sepanjang Kamis (7/5/2015) punya daya tarik, mobil yang mengantar Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia berpergian berhasil menyedot perhatian pembaca. Apalagi mobil dinas tersebut selalu diiirngi SUV besar pengawalnya.

Ada cerita unik lain yang dialami Suzuki Swift yang menghiasi berita Otomotif kemarin. Berikut lima artikel terpopular Kamis (7/5/2015):

1. Begini Tampang Motor Sport Rp 10 Jutaan dari Yamaha

Siapa bilang untuk memiliki motor sport harus merogoh kocek cukup dalam. Di India, Yamaha merilis Saluto 125 beberapa waktu lalu.

Melansir laman Indiancarbikes, Kamis (7/5/2015), sepeda motor sport ini ditawarkan dengan harga relatif terjangkau yaitu 52 ribu Rupee atau sekitar Rp 10,6 jutaan. Saluto 125 hadir dengan desain yang baru dan konsumsi BBM yang ekonomis.

2. Ini Tunggangan Dubes AS Beserta Pengawal Setianya

Liputan6.com mendapat kehormatan dikunjungi Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake, Jr.. Sebagai perwakilan negara adidaya, Blake terbilang sederhana dalam memilih tunggangannya.

Blake hadir ke Markas Liputan6.com di SCTV Tower dengan menumpang BMW 760li lansiran 2012. Mobil sedan premium berkelir hitam ini menggunakan plat nomor CD 12 01 yang menandakan sebagai kendaraan dinas untuk duta besar AS.

3. Suzuki Swift Baru Jadi Taksi Gelap Saat Akan Dikirim ke Konsumen

Entah apa yang ada di benak oknum sopir pengirim mobil di Guragon, kota kecil di India. Ia memanfaatkan Suzuki Swift pesanan konsumennya sebagai taksi gelap.

Melansir laman Team-BHP, Kamis (7/5/2015), hatchback berkelir merah itu kedapatan mengangkut penumpang di tengah jalan. Dari penampakan mobil tersebut terlihat jika plat nomor yang dipasang pada Swift tersebut merupakan plat nomor sementara untuk mobil baru.

4. Salah Injak Pedal, Perempuan Ini Bikin Ringsek Porsche 911

Perempuan stereotip dengan perilaku mengemudi yang ngawur. Tak jarang, insiden terjadi akibat cara mengemudi kaum hawa yang kurang hati-hati seperti yang terjadi di Beijing, Tiongkok ini.

Insiden yang terjadi dalam pelataran parkir indoor ini melibatkan Volkswagen Touareg dengan Porsche 911. Melansir laman Carnewschina, Kamis (7/5/2015), Kedua mobil asal jerman ini saling tindih akibat ulah pengemudi VW Touareg yang salah menginjak pedal.

5. Menperin: Saya Mudik Naik Xenia

Dalam kata sambutan di acara pencapaian 4 juta unit produksi Astra Daihatsu Motor (ADM), Saleh Husin selaku Menteri Perindustrian memberikan pernyataan menarik.

Dirinya mengaku sebagai pengguna setia Daihatsu dan Toyota, terutama model Xenia dan Avanza. "Saya ini pengguna setia Daihatsu Xenia dan Toyoa Avanza," kata Husin di Sunter Assembly Plant PT ADM pada Kamis (7/5/2015).

(sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.