Sukses

Toyota Gelar Kuliah Umum Untuk Mahasiswa FT Unhas

Toyota Indonesia berharap bisa berkontribusi mendukung Unhas dalam menciptakan SDM berkualitas.

Liputan6.com, Makassar - Yayasan Toyota & Astra (YTA) kembali menyelenggarakan kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian kegiatan peringatan 40 tahun kehadiran YTA sebagai yayasan pendidikan.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, kegiatan kali ini mengusung tema Menuju Insinyur Berkelas Dunia. Upaya peningkatan kualitas lulusan pendidikan teknik di Indonesia dilakukan dengan kerjasama yang melibatkan 8 perguruan tinggi di berbagai kampus besar dan 22 SMK Teknik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Membangun industri yang kuat dan tangguh suatu keharusan bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Dan, peningkatan kualitas SDM terutama di bidang teknik adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan itu,” kata Rahmat Samulo Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), yang ditulis Jumat (8/5/2015).

Lebih lanjut, Rahmat mengatakan jika dipilihnya Unhas sebagai mitra kerjasama tidak terlepas dari posisi strategis perguruan tinggi ini sebagai perguruan negeri terpandang. Dengan kerjasama ini, Toyota Indonesia berharap bisa berkontribusi mendukung Unhas dalam menciptakan SDM berkualitas, khususnya di bidang teknik.

“Semua ini merupakan bagian wujud kerjasama Yayasan Toyota & Astra dengan berbagai perguruan tinggi dan sekolah kejuruan teknik di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan pendidikan jurusan teknik sebagai upaya meningkatkan daya saing nasional,” kata Rahmat.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.