Sukses

Ini Pria Muda Pemilik Porsche 962 Legendaris

Mobil yang memiliki nama resmi Porsche 962 Derek Bell Signature Edition ini menjadi perhatian saat terlihat di salah satu jalanan Dallas.

Liputan6.com, Dallas - Porsche 962 adalah salah satu mobil legendaris sepanjang sejarah dunia otomotif. Mobil sport yang pertama kali memulai debut pada 1984 dan pensiun di awal 90-an ini hanya diproduksi 91 unit saja.

Karena nama besarnya tersebut, mobil yang memiliki nama resmi Porsche 962 Derek Bell Signature Edition ini menjadi perhatian banyak orang saat terlihat di salah satu jalanan kota Dallas, Amerika Serikat (AS).

Mobil berkelir hitam dengan bagian belakang yang memanjang ini berhasil mencuri perhatian para pejalan kaki dan pengendara lain. Bahkan, pengemudi Porsche 962 yang terlihat masih muda ini sengaja menghentikan mobilnya. Banyak orang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil foto.

Bahkan, pengemudi terlihat sengaja untuk memamerkan mobil ini. Terlihat dengan dibukanya seluruh bagian mobil seperti pintu dan kap. Orang-orang pun dapat dengan bebas memotret bagian interior dan mesin mobil.

Mobil Porsche 962 Derek Bell Signature Edition ini menjadi perhatian saat terlihat di salah satu jalanan Dallas, AS (Foto: Boldride)

Menurut Boldride yang dikutip pada Jumat (8/5/2015), mesin mobil ini telah diganti dengan mesin twin-turbo 3,6 liter yang mampu hasilkan tenaga 580 Tk dan torsi 546 lb-ft. Sebelumnya, Porsche menanamkannya mesin balap 2,8 liter.

Adapun nama mobil ini diambil dari nama pembalap legendaris Derek Bell yang berhasil mememangkan kejuaraan Le Mans lima kali. Meskipun tidak untuk dijual, banyak yang memprediksi harga Porsche 962 mencapai US$ 2 juta.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.