Sukses

Harga Velg Ini Setara dengan Honda Accord

Part paling mahal dari seluruh bagian porsche adalah velgnya yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Florida - Porsche adalah salah satu merek mobil yang terkenal dengan harganya yang mahal. Sebagai contoh, di Indonesia, Porsche 911 Carerra 4 lansiran tahun 2013 dibanderol dengan harga Rp 3,3 miliar.

Dari jumlah tersebut, spare part mana yang dibanderol paling mahal? Melansir Flatsixes pada Jumat (8/4/2015), part paling mahal dari seluruh bagian Porsche adalah velgnya yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Velg ratusan juta rupiah tersebut dinamakan Porsche 918 Spyder Magnesium Weissach Wheel. Sebagai gambaran, jika konsumen membeli velg magnesium ini satu set dengan Porsche 918 Spyder, maka biaya tambahan yang harus dikeluarkan adalah US$ 32,5 ribu atau sekira Rp 426 juta (Kurs: Rp 13105/US$).

Jika membeli velg terpisah, harganya lebih mahal, yaitu US$ 49,5 ribu atau sekira Rp 648 juta. Harga yang belum termasuk ban ini bahkan lebih mahal dari satu unit Honda Accord lansiran 2015 yang dibanderol 'hanya' Rp 583 juta.

Menurut produsennya, Suncoast Parts, beragam keuntungan didapatkan jika menggunakan velg ini. Salah satunya adalah meringankan bobot mobil hampir 30 pon dari berat standar. Untuk diketahui, dibangin bahan lain seperti titanium, baja, atau aluminium, mangnesium adalah unsur yang paling ringan.

Sebagai informasi tambahan, Suncoast Parts memang merupakan pabrikan yang khusus menyediakan spare part dan aksesoris mobil-mobil keluaran Porsche. Beberapa part dan aksesoris yang tersedia adalah 911, Boxster, Cayman, hingga model klasik.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.