Sukses

Menyulap Dop Jadi Karya Seni Kreatif, Ini Buktinya

Pria bernama Ptolemy Elrington mampu membuat dop roda menjadi patung binatang berseni tinggi.

Liputan6.com, Brighton - Hupcaps atau dop roda adalah salah satu part untuk membuat tampilan roda menjadi lebih variatif. Sebagian besar orang mengira fungsi dop hanya sebatas itu.

Tetapi, tidak demikian dengan pria bernama Ptolemy Elrington ini. Ia mampu membuat dop roda menjadi patung binatang berseni tinggi.

Pria asal Brighton, Inggris, ini telah membuat patung selama 12 tahun lebih. Dop-dop roda yang digunakan semuanya tidak ada yang baru alias bekas.

Elrington hanya menggunakan perkakas sedernaha seperti tang, kawat dan bor elektrik. Sementara untuk tiap lekukan, pria ini hanya mengandalkan tangannya.

Untuk membuat satu patung, Elrington membutuhkan waktu 1 hari hingga 3 bulan. Patung tersulit adalah patung naga yang habiskan dop sebanyak 200 buah.

Pria asal Brighton, Inggris, telah membuat patung dari dop roda selama 12 tahun lebih (Foto: Arnold Clark).

Harga karya Elrington pun ternyata tidak main-main. Menurut laman Hubcapcreatures yang diakses pada Jumat (8/5/2015), harga satu patung berkisar antara 200 hingga 10 ribu poundsterling. Wow.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.