Sukses

Jeep Produksi Pikap Lagi?

Jeep, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) dikabarkan tertarik untuk mengembangkan sebuah pikap.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jeep, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) dikabarkan tertarik untuk mengembangkan sebuah pikap. Tetapi rumor tersebut juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan terealisasi dalam waktu dekat.

Melansir Carscoops pada Jumat (8/5/2015), sebuah perusahaan manipulator otomotif bernama Theophilus Chin mempublikasikan sebuah pikap berwarna oranye. Pikap ini dipercaya akan menjadi pikap produksi Jeep.

Dari sumber yang sama, mobil ilustrasi tersebut terlihat sangat mirip dengan Jeep Grand Cherokee, SUV yang telah diproduksi sejak 1993. Apa yang membedakan keduanya hanyalah modifikasi di bagian belakang.

Di AS, sektor pikap sedang mengalami popularitas yang cukup tinggi karena berbagai faktor. Artinya, Jeep mungkin akan mendapatkan keuntungan besar jika memang merealisasikan proyek ini.

Untuk diketahui, pabrikan yang memproduksi pikap untuk pasar AS di antaranya adalah Ford dengan model seperti Atlas, Landi Renzo dan F-150 SVT serta Chrysler dengan modelnya seperti Ram dan PT10 Cruiser Viper.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.