Sukses

Top 5 Otomotif: Tiga Komponen Wajib Ganti Jadi Perhatian Besar

Artikel menyangkut mobil bekas menjadi yang popular. Di luar itu, motor-motor Yamaha berhasil menyita perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan merupakan masa paling luang buat kita untuk berburu mobil bekas. Selesai deal dengan penjual, bukan berarti urusan dengan mobil itu selesai. Masih ada tahapan yang perlu dilalui agar mobil yang baru kita dapatkan itu tetap terjaga kondisi teknisnya, terutama urusan mesin. Kondisi ini membuat kita harus mengganti sejumlah komponen. Minimal ada tiga komponen yang wajib ganti. Artikel mengenai komponen apa saja yang perlu diganti pada mobil 'baru' kita menjadi sorotan pembaca setia kanal Otomotif Liputan6.com.

Selain itu, di akhir pekan kemarin, artikel menyangkut mobil bekas menjadi yang popular. Ada yang menyangkut mobil bekas terlaris ataupun mobil bekas dengan harga misterius. Di luar itu, motor-motor Yamaha berhasil menyita perhatian pembaca.

Berikut 5 artikel menarik sepanjang Minggu (10/5/2015):

1. 3 Komponen Wajib Ganti Setelah Beli Mobil Bekas

Bagi Anda yang telah membeli mobil bekas, beberapa treatment harus Anda lakukan agar mobil yang baru saja Anda beli dapat beroperasi dengan maksimal. Apalagi, bukan tidak mungkin mobil bekas yang Anda beli memiliki kekurangan di beberapa part.

Salah satu treatment yang wajib dilakukan setelah membeli mobil bekas adalah mengganti beberapa komponen. Dengan mengganti komponen ini, maka kemungkinan besar mobil lama Anda akan terasa seperti mobil baru.

2. 3 Mobil Bekas Terlaris, Didominasi Mobil Keluarga

Banyak faktor yang dipertimbangkan konsumen saat membeli mobil bekas. Seperti halnya membeli mobil baru, kapasitas angkut penumpang menjadi faktor penting bagi konsumen saat berburu mobil bekas.

Oleh karena itu, konsumen Indonesia kebanyakan menjatuhkan pilihannya pada kendaraan dari jenis multi purpose vehicle (MPV). Mobil di kelas inipun menjanjikan harga yang relatif terjangkau.

3. 3 Mobil Bekas Dengan Harga Misterius

Berburu mobil bekas yang dilakukan oleh konsumen tak melulu mengincar kendaraan dengan tahun muda. Beberapa di antaranya ada yang memburu kendaraan dengan tahun produksi yang sudah cukup tua.

Meskipun telah berumur, tak lantas membuat harga jual mobil ini terjangkau. Bahkan, harga jual beberapa mobil ini masih cukup tinggi meskipun telah mengaspal bertahun-tahun.

4. Stok Yamaha R15 dan R25 Versi MotoGP Terbatas

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan YZF-R15 dan YZF-R25 dengan livery MotoGP. Desain kedua motor ini terinspirasi dari tunggangan pembalap tim Yamaha yang berlaga di ajang MotoGP, yakni Yamaha Monster Tech3 dan Yamaha Movistar.

Asisten GM Marketing YIMM Mohammad Masykur mengatakan stok R15 dan R25 saat ini terbatas. Namun jika permintaan melonjak maka produksi akan ditambah lagi.

5. Yamaha MT-09 Mulai Diburu Konsumen

Sejak diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show 2014, Yamaha MT-09 cukup menyita perhatian para pecinta roda dua. Kini naked bike asal Jepang tersebut dikabarkan sudah mulai dipesan oleh sejumlah pelanggan.

"MT-09 sudah ada yang pesan 4 unit. Tapi saya tidak tahu sudah didistribusikan atau belum," kata Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini