Sukses

Cuma Di Tiongkok, Land Rover Defender Dikelir Kemayu

si pemilik Land Rover Defender tetap mempertahankan peranti yang terdapat pada Defender seperti snorkeling dan pelindung headlamp.

Liputan6.com, Beijing - Land Rover Defender dikenal sebagai sport utility vehicle (SUV) yang macho. SUV ikonik Inggris ini juga tangguh untuk melibas di medan off road yang cukup sulit.

Namun demikian, bagaimana jadinya jika Land Rover Defender dilabur cat pink? Hal tak lazim seperti ini dijumpai di Beijing, Tiongkok.

Melansir laman Carnewschina, Senin (11/5/2015), sekujur bodi Defender ini dikelir dengan warna yang identik dengan kaum hawa. Meskipun dikelir pink, si pemilik tetap mempertahankan peranti yang terdapat pada Defender seperti snorkeling, pelindung headlamp, serta warna bawaan pada velg berdesain palang lima ini.

Tak luput, si pemilik membungkus roda setirnya dengan lapisan kulit berwarna merah menyala dan bukan pink seperti warna eksterior sehingga membuat tampilan mobil semakin tidak karuan.

Di Tiongkok, Land Rover merupakan mobil yang populer di kalangan orang kaya baru. Adapun satu-satunya model Defender yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu tersebut adalah versi lima pintu seharga US$ 121 ribu atau sekira Rp 1,59 miliar.

Sementara itu, untuk Defender bergaya kemayu ini merupakan versi tiga pintu. Kemungkinan besar, mobil ini dibeli melalui jalur importir tidak resmi mengingat tingginya permintaan kendaraan bermerek Land Rover di negara tersebut.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.