Sukses

Politisi 'Anti-helm' Tewas Kecelakaan

Seorang mantan senator negara bagian Georgia, Amerika Serikat, yang terkenal karena kontra terhadap kebijakan wajib helm, tewas.

Liputan6.com, Columbia - Seorang mantan senator negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), yang terkenal karena kontra terhadap kebijakan wajib helm, meninggal dunia. Joey Brush Jr meninggal saat Harley-Davidson miliknya menabrak mobil.

Melansir Autoevolution pada Senin (11/5/2015), kecelakaan terjadi saat mobil yang dikendarai Kimberly Crouch tidak berhenti di persimpangan jalan. Crouch yang tidak melihat kendaraan lain akhirnya menabrak Harley-Davidson Brush.

Joey Brush Jr dikenang karena keterlibatannya dalam berbagai peraturan berlalu lintas di Georgia. Pertama, politisi ini pernah menggodok sebuah peraturan yang membolehkan pengendara tidak mematuhi lampu merah.

Dalam peraturan tersebut, pengendara dapat tidak mematuhi lampu merah jika sepeda motor mereka tidak cukup berat untuk memicu sensor trotoar. Saat ini, peraturan kontroversial tersebut tinggal menunggu persetujuan gubernur.

Aksi kedua dan yang paling terkenal, ia adalah salah satu politisi yang mengusahakan pembatalan hukuman bagi pengendara motor yang tidak menggunakan helm. Meskipun sampai akhir hayatnya peraturan anti-helm ini tidak pernah terealisasi.

Meskipun demikian, saat kejadian, helm tergeletak di dekat motor. Artinya, saat kecelakan terjadi kemungkinan besar Brush Jr mengenakan helm, meskipun belum ada saksi mata yang mengkonfirmasi hal tersebut.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.