Sukses

Pereli Ini Nekat Lanjutkan Balapan Tanpa Setir

Si pebalap dibuat kerepotan mengendalikan arah mobilnya yang sedang melaju cukup kencang.

Liputan6.com, Warsawa - Setir mobil menjadi elemen penting pada kendaraan karena difungsikan untuk mengendalikan arah. Bila komponen ini bermasalah kala kendaraan tengah berjalan,  laju kendaraan sulit dikendalikan dan kemungkinan besar berujung malapetaka.

Namun, apa jadinya jika peranti ini tiba-tiba saja terlepas ketika sedang mengikuti balap reli? Tentu si pebalap akan dibuat kerepotan mengendalikan arah mobilnya yang sedang melaju cukup kencang.

Peristiwa konyol ini terjadi pada ajang reli yang diselenggarakan di Polandia. Melalui video yang dilansir dari Motoroids, Selasa (12/5/2015) memperlihatkan momen-momen ketika setir terlepas saat balapan berlangsung.

Peristiwa unik ini bermula ketika sang pembalap memutar setir ke kiri dengan amat bersemangat. Tiba-tiba saja setir mobil terlepas dari dudukannya dan si pembalap menunjukkan ke navigator.

Tak ingin menyerah begitu saja, si pembalap memilih untuk terus melanjutkan balapan. Ia pun memutar pangkal setir saat ingin membelokkan kendaraan.

Dengan susah payah, mobil pun terus melaju hingga garis akhir.  Si pembalap ini juga memamerkan setirnya yang terlepas ke kamera pemantau yang terdapat di dalam mobil sembari mengemudi.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini