Sukses

Honda Hentikan Produksi Civic Bermesin Diesel

Honda Australia memutuskan untuk menghentikan produksi Civic bermesin diesel.

Liputan6.com, Sydney - Honda memutuskan untuk menghentikan produksi Civic bermesin diesel. Keputusan ini dilakukan lantaran rendahnya permintaan Civic diesel di Australia. Penghentian dilakukan setelah model ini beredar selama dua tahun.

Melansir Caradvice, Rabu (12/5/2015), seorang juru bicara Honda mengonfirmasi bahwa versi diesel 88kW/300Nm telah dihentikan. Jadi, mesin bensin 104kW/174Nm 1.8-liter dengan enam percepatan manual adalah satu-satunya mesin yang tersedia. 

Menurut perusahaan, permintaan mesin ini sangat rendah. Mesin diesel hanya menyumbang 3 persen dari total penjualan Civic. Menurut Honda, rendahnya permintaan tersebut karena tidak adanya pilihan transmisi otomatis.

Masih menurut Honda, pola ini mencerminkan tren industri yang lebih luas, yaitu memang minimnya minat terhadap mesin diesel. Karena itulah keputusan menghentikan mesin diesel tidak berdampak banyak pada penjualan.

Meskipun demikian, keputusan ini harus diikuti oleh adanya variasi lain untuk para konsumen. Hal ini diutarakan oleh direktur Honda Australia, Stephen Collins. Apalagi, pamor Civic mulai kalah dengan crossover baru, HR-V.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini