Sukses

Top 5 Otomotif: Pria Misterius Kolektor 45 BMW Jadi Perhatian

Kolektor misterius ini telah mengumpulkan BMW sejak usia 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Hanya sedikit orang yang punya kesempatan memiliki kekayaan berupa mobil-mobil langka. Salah satunya adalah kolektor 45 BMW langka yang punya 'showroom' di California bagian selatan. Sejak usia 17 tahun pria yang tidak mau memunculkan jati dirinya mengkoleksi BMW keluaran 1960 hingga 1988. Bahkan ia punya BMW yang hanya dibuat dua unit saja oleh pabrikan Jerman ini. Satu unit ada di museum BMW satu lagi ia koleksi. Artikel mengenai kolektor misterius tersebut menjadi yang terpopular kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Selasa (12/5/2015).

Artikel menarik lainnya adalah 5 motor termahal yang pernah dilelang. Begitu juga cerita unik pereli yang menyelesaikan lomba tanpa menggunakan roda kemudi.

Berikut 5 artikel menarik yang paling popular kemarin:

1. Pria Misterius Ini Koleksi 45 BMW Langka

Seorang kolektor mobil misterius diketahui memiliki BMW paling langka di dunia, 700 RS. Model ini hanya diproduksi dua unit saja. Salah satunya terhadap di museum kota Munchen, Jerman.

Bukan hanya itu, seperti yang dilansir Jalopnik pada Selasa (12/5/2015), kolektor misterius asal Amerika Serikat (AS) ini juga diketahui memiliki gudang rahasia yang mirip dengan showroom mobil di suatu tempat di Southern California.

2. 5 Motor Termahal di Acara Lelang Dunia 

Berapa harga motor Anda? Belasan juta? Atau puluhan juta? Saat ini, mungkin harga motor di Indonesia yang paling mahal sekalipun mungkin hanya berkisar antara seratus juta rupiah.

Beberapa faktor memang dapat membuat harga motor melambung tinggi. Contohnya, jika motor tersebut memiliki sejarah unik atau pernah dimiliki oleh orang terkenal.

Melansir Motorcycle-central, di bawah ini Liputan6.com sajikan 5 motor lelang yang, karena satu dan lain hal, memiliki harga sangat fantastis.

3. Pereli Ini Nekat Lanjutkan Balapan Tanpa Setir

Setir mobil menjadi elemen penting pada kendaraan karena difungsikan untuk mengendalikan arah. Bila komponen ini bermasalah kala kendaraan tengah berjalan, laju kendaraan sulit dikendalikan dan kemungkinan besar berujung malapetaka.

Namun, apa jadinya jika peranti ini tiba-tiba saja terlepas ketika sedang mengikuti balap reli? Tentu si pembalap akan dibuat kerepotan mengendalikan arah mobil yang sedang melaju cukup kencang.

4. Bella Shofie Hobi Modifikasi Porsche Boxster Miliknya
Baru-baru ini, pamer kekayaan di kalangan selebritis sedang marak terjadi. Di antara yang paling santer terdengar adalah Roro Fitria dengan mobil-mobil sport mewahnya. Selain Roro, selebriti yang juga sering pamer mobil mewah adalah Bella Shofie.

Bella Shofie diketahui memiliki sebuah mobil sport keluaran Jerman, Porsche Boxster. Pamer Porsche ini sering dilakukan melalui akun Instagramnya, barbie_bellashofie. Beberapa foto memperlihatkan dirinya dengan mobil tersebut.

5. Perjalanan Livery Balap pada Sepeda Motor di Indonesia

Saat ini, pabrikan sepeda motor Tanah Air berlomba-lomba menampilkan lini model unggulan yang menggunakan corak atau livery bergaya balap. Penggunaan desain ini kebanyakan diadopsi dari livery yang digunakan tim balap di ajang MotoGP, namun ada juga yang mengadopsi livery yang digunakan pada tim balap yang berlaga di ajang World Superbike (WSBK).

Di Indonesia, livery MotoGP diadopsi oleh Honda, Yamaha, serta Suzuki. Tak luput, Kawasaki juga ikut meramaikan persaingan sepeda motor nasional dengan livery WSBK.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini