Sukses

Kalau Klub EPL Diibaratkan Mobil, Seperti Apa Sosoknya?

Hanya pendukung Arsenal dan Manchester United yang menyamakan timnya seperti supercar.

Liputan6.com, London - Seperti halnya kendaraan, suatu tim sepak bola yang dihuni para bintang tentu memiliki performa. Kemampuan olah bola yang dimiliki para bintang lapangan hijau dapat disamakan dengan performa yang dimiliki suatu mobil.

Mau tahu seperti mobil apakah tim EPL kesayangan Anda? Europcar pun berusaha mencari jawabnya dengan mengadakan survei kepada seribu orang suporter Liga Inggris.

Dari survei tersebut, hanya pendukung Arsenal dan Manchester United yang menyamakan timnya dengan supercar, persentase 27 dan 32 persen. Lebih lanjut, pendukung dua klub kaya baru di Liga Inggris yakni Chelsea dan Manchester City ternyata hanya mengidentifikasi timnya seperti mobil sport, bukan supercar.

Mobil sport sebenarnya juga disimbolkan oleh pendukung Liverpool, Tottenham, Everton, Swansea, Stoke City, hingga QPR untuk kemampuan tim kesayangannya.

"Ini menarik untuk melihat jenis mobil pilihan para fans sebagai pembanding tim kesayangan. Jenis kendaraan manapun yang mereka pilih, cenderung memilih kendaraan dengan memiliki spesifikasi yang cukup lengkap," ujar Ken McCall, Europcar UK Group Managing Director, demikian dilansir dari Carscoops, Rabu (13/5/2015).

Yang paling mengejutkan adalah hasil survei dari pendukung Newcastle United. Sebanyak 17 persen yang menyamakan tim idola mereka hanya seperti city car, sama seperti penilaian pendukung klub Hull City. Padahal, tim dengan warna kebesaran hitam-putih ini kerap menduduki posisi 5 hingga 8 di klasemen Liga Inggris.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.