Sukses

Audi Andalkan SUV di Masa Depan

Audi memperkirakan setengah dari total penjualan mereka dalam lima sampai sepuluh tahun ke depan akan didominasi segmen SUV.

Liputan6.com, Ingolstadt - Audi memperkirakan setengah dari total penjualan mereka dalam lima sampai sepuluh tahun ke depan akan didominasi oleh segmen SUV. Kenaikan penjualan ini diprediksi sebagai hasil dari semakin luas dan variatifnya keluarga Q.

Melansir Worldcarfans pada Rabu (13/5/2015), chairman Audi Rupeth Stadler mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan 50 persen dari total penjualan berasal dari crossover keluarga Q yang berwujud SUV. Saat ini, mereka telah menjual Q3, Q5, dan Q7.

Bukan hanya itu, Audi juga sedang mempersiapkan small Q1 yang akan rilis tahun depan serta Q8 yang akan diluncurkan dua tahun lagi. Dalam rentang waktu tersebut, pabrikan asal Jerman ini juga akan meluncurkan mobil listrik Q6.

Dominasi penjualan oleh SUV juga diprediksi akan dibarengi dengan semakin kuatnya penjualan mobil otonomos. Bahkan, Stadler yakin Audi dapat mendominasi segmen ini. Kabarnya, mobil otonomos Audi akan diluncurkan pada 2017.

Untuk diketahui, data terakhir dari Reuters menunjukkan bahwa penjualan Audi di April mencatatkan rekor tertinggi sepanjang sejarah pabrikan mobil mewah tersebut. 152.850 unit mobil terjual di seluruh dunia.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini