Sukses

John Cooper Works Ciptakan MINI Terkuat Sepanjang Sejarah

John Cooper, perusahaan tunning mobil asal Inggris, menciptakan MINI terkuat sepanjang sejarah.

Liputan6.com, London - John Cooper, perusahaan tunning mobil asal Inggris, menciptakan MINI terkuat sepanjang sejarah. Mobil yang dinamai Mini John Cooper Works ini memiliki tenaga 228 Tk dari mesin turbocharged 2.0-liter dan torsi 320 Nm.

Dalam situs resmi MINI Inggris, John Cooper Works (JCW) mendapat rekomendasi, "saat Anda ingin otot, panggillah John Cooper Works. Dapatkan MINI yang lebih kuat dan gaya yang lebih berani. Mobil ini bukan untuk pengecut."

Melansir Carscoops, Rabu (13/5/2015), MINI JCW lebih besar 10 dan 23 persen dalam hal tenaga dan torsi dari versi sebelumnya, MINI 5-doors. Sebagaimana diketahui, MINI 5-doors 'hanya' memiliki tenaga 136 Tk dan torsi maksimum 220 Nm.

MINI JCW mampu berakselarasi menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik untuk transmisi manual. Sedang untuk transmisi otomatis lebih cepat 0,2 detik. Menurut salah satu wartawan Inggris yang pernah melakukan test drive, mobil ini menjanjikan suara yang menggairahkan, meskipun dirasa kurang nyaman dalam kecepatan tinggi.

Berdasarkan situs MINI Inggris, John Cooper Works menyediakan enam model. Keenam model tersebut adalah JCW Coupe, Convertible, Roadster, Works, Countryman, dan Paceman. Harga dibanderol dari 23 ribu hingga 29,5 ribu pound sterling.

Untuk diketahui, sejak digandeng BMW, John Cooper Works memang identik dengan MINI . MINI besutan JCW hadir dengan ciri khas mesin empat silinder, sistem injeksi bahan bakar langsung, serta sejumlah fitur teknis hasil adaptasi dari dunia balap.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.