Sukses

TOP 5 Otomotif: Suzuki Karimun Wagon R Bekas Jadi Sorotan

Meski usianya masih seumur jagung, mobil mungil yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini ternyata jadi buruan.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satu model yang bertarung di segmen mobil murah alias low cost green car (LCGC). Meski usianya masih seumur jagung, mobil mungil yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini ternyata jadi buruan. Tidak hanya model barunya, model bekasnya juga banyak dicari.

Arikel mengenai harga Karimun Wagon R bekas yang banyak dicari pun berhasil menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Selain itu ada beberapa artikel lainnya yang juga mendapat respon positif dari pembaca.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 5 Otomotif sepanjang Rabu (13/5/2015):

1. Banyak Dicari, Ini Harga Mobil Bekas Karimun Wagon R

Tren pembelian mobil bekas tidak pernah surut di tengah hadirnya mobil-mobil baru. Salah satu mobil bekas yang masih banyak dicari adalah Karimun Wagon R. Hal ini ditemui di sejumlah bursa mobil bekas di Jakarta maupun toko maya.

Satu minggu yang lalu, Suzuki baru saja merilis versi baru dari Karimun Wagon R dengan transmisi Auto Gear Shift (AGS). Versi baru ini tersedia dalam rentang harga antara Rp 113 juta, yaitu untuk tipe GL AGS hingga Rp 122 juta untuk tipe Dilago AGS.

2. New Honda Scoopy eSP Dilepas Rp 16,25 Juta

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan new Honda Scoopy eSP. Oleh PT AHM, skutik fashionable unik ini dilepas dengan banderol Rp 16,25 juta On the Road Jakarta.

"Pengaplikasian Honda Smart Technology pada generasi terbaru new Honda Scoopy eSP merupakan bagian dari komitmen AHM untuk mengaplikasikan teknologi-teknologi pintar Honda pada semua skutik Honda yang dipasarkan di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

3. General Motors Diskon Besar-besaran

General Motors (GM), pabrikan otomotif yang bermarkas di Amerika Serikat (AS), memutuskan untuk memberikan diskon, atau dengan kata lain potongan harga pada 40 modelnya di negara Tiongkok.

Keputusan ini bukan tanpa sebab. Seperti yang dilansir Reuters pada Rabu (13/5/2015), pemotongan harga ini dilakukan karena penjualan GM di pasar otomotif terbesar di dunia ini turun bulan lalu.

4. Vespa S 125 Dilepas Rp 28,5 Juta
PT Piaggio Indonesia (PID) selaku agen pemegang merek Vespa dan Piaggio resmi memperkenalkan Vespa S 125. Desain dari Vespa S ditujukan untuk kalangan berjiwa muda dan sporty.

"Vespa S 125 memperluas deretan lini produk kami yang telah ada. Model ini menambah pilihan produk untuk melayani kebutuhan konsumen muda dan dinamis di Indonesia," ujar Marco Noto La Diega, Managing Director PT PID, Rabu (13/5/2015).

5. Beli Vespa S 125 Bisa di Goods Dept

Dalam peluncuran Vespa S 125, PT Piaggio Indonesia (PID) juga memperkenalkan Vespa corner dan Windows display di The Goods Dept Pacific Place Mall Jakarta. Department store menjadi lokasi alternatif bagi para konsumen yang akan membeli Vespa S 125.

"Vespa merupakan sebuah brand ikonik yang sudah memiliki kaitan erat dengan pop-culture selama beberapa generasi terakhir. Oleh karena itu, kehadiran Vespa di toko kami pastinya akan menjadi suguhan unik bagi para pengunjung dan pelanggan," ujar Anton Wirjono, Founder The Goods Dept, Rabu (13/5/2015).

(ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.