Sukses

Masak Popcorn di Knalpot Moge

Jagung yang sebelumnya telah dimasukkan pun meloncat-loncat keluar dari silencer saat matang.

Liputan6.com, Amman - Siapa bilang moge hanya dapat digunakan sebagai kendaraan saja. Di Jordania, BMW S1000R disulap jadi mesin untuk memasak popcorn.

Melalui video yang dilansir dari Autoevolution, Jumat (15/5/2015), aksi unik ini memanfaatkan knalpot moge bergaya naked. Si biker hanya memasukkan jagung ke lubang silencer saat akan memasak popcorn.

Langkah pertama membuat popcorn ini adalah dengan menghidupkan mesin BMW S1000R dalam kondisi iddle hingga suhunya cukup panas. Agar cepat mencapai suhu yang diinginkan, si biker ini menggeber-geber tuas gas.

Prosesi memasak selanjunya yaitu menyediakan mangkok untuk wadah popcorn ketika sudah matang. Meski begitu, mangkok yang digunakan dalam video ini malah memanfaatkan helm si biker.

Tak perlu menunggu lama, jagung yang sebelumnya telah dimasukkan pun meloncat-loncat keluar dengan bantuan dorongan udara dari ruang bakar. Jagung-jagung yang keluar pun ditampung dengan helm yang sudah disiapkan.



(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.