Sukses

Harley-Davidson 'Beri' Moge ke Tentara

Angkatan bersenjata AS bisa memperoleh unit latihan berupa Street 500 di H-D Riding Academy New Rider Course.

Liputan6.com, California - Pembesut motor gede (moge) asal Amerika Serikat (AS), Harley-Davidson, nampaknya cukup gencar untuk mengampanyekan produknya. Kali ini, giliran tentara AS yang diminta mencicipi Street 500.

Melalui Operation Personal Freedom, Harley-Davidson memberikan program khusus untuk militer. Di mana, anggota aktif dan mantan angkatan bersenjata AS bisa memperoleh unit latihan berupa Street 500 di H-D Riding Academy New Rider Course.

Adapun, program ini berlangsung mulai 16 Mei hingga 13 September 2015. Sebuah acara spesial pun bakal dihampar di Mt. Pleasant, S.C. Seluruh peserta akan mendapat pembekalan teknik mengendarai moge.

Untuk diketahui, Harley-Davidson Street 500 mengandalkan mesin 494cc SOHC V-Twin berpendingin cairan yang sanggup menghasilkan tenaga 35 Tk dengan torsi puncak 40 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Motor ini mengaplikasikan posisi jok yang rendah sehingga kaki dapat menjangkau permukaan jalan dengan mudah, setang yang cukup tinggi, dan pijakan kaki yang menjorok ke depan menjanjikan posisi berkendara yang nyaman.

Harley-Davidson Street 500 diperkenalkan ke Tanah Air akhir tahun lalu. Cruiser yang didatangkan langsung dari India ini dibanderol Rp 219 juta Off the Road (OTR) Jakarta.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.