Sukses

Mobil Ini Pakai Mesin Jet Rudal Jelajah Nazi di Perang Dunia II

Melalui lapak eBay, mobil ini ditaksir seharga US$ 35 ribu atau setara Rp 457,8 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penggila otomotif asal Amerika sukses menciptakan sebuah kendaraan yang menggunakan mesin jet NAZI peninggalan Perang Dunia II.

Mobil dengan konfigurasi satu kursi ini diyakini sang pembesut bisa memenuhi para penggila kecepatan. Ia pun yakin, melalui lapak eBay, mobil buatannya ini mampu terjual tak kurang dari US$ 35 ribu atau setara Rp 457,8 juta.

"Anda bisa menyandingkannya dengan mobil berharga jutaan dolar dan semua orang akan melihat mobil jet!," tulis penjual melalui laman eBay.

Dijelaskan, mobil ini menggunakan sebuah mesin jet buatan Jerman yang digunakan selama Perang Dunia II, V-1 'flying bomb'.

Sang kreator, Bob Maddox memerlukan waktu satu tahun untuk menyelesaikan mobil ini. "Dengan roket sepanjang enam kaki dan suaranya yang menggelegar, ini benar-benar WOW," imbuh dia.

Selain menggunakan mesin jet NAZI, mobil ini juga memanfaatkan bodi dari pesawat tempur P-38 Lighting.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki panjang 4,8 meter, dengan ukuran pipa utama 3,3 meter. Untuk menopang larinya, mobil ini menelan dua hingga enam galon bahan bakar setiap menit. Maddox mengklaim, mobil ini mampu melesat dengan kecapatan 241-273 km/jam.

Jet rudal penjelajah pertama

Kembali ke belakang, tepatnya pada 1944, Jerman untuk pertama kalinya memproduksi misil jelajah pertama di dunia, V-1 (vegeance weapon) atau 'Buzz Bomb.'

Melalui lapak eBay, mobil ini ditaksir seharga US$ 35 ribu atau setara Rp 457,8 juta.

Rudal ini ditenagai mesin tunggal Argus Pulsejet, yang mampu memproduksi daya dorong 362,8 kilogram. Bobot V-1 2.494 dan panjang 8,5 meter.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini