Sukses

Top 5 Otomotif: Harga Adik Suzuki Satria FU Bikin Penasaran

Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (16/5/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 Otomotif sepanjang Jumat kemarin dipuncaki oleh harga dari Suzuki Satria F115 Young Star yang baru saja dirilis oleh PT Suzuki Indomobil Sales.

Selain itu, artikel mengenai cuci mobil pun banyak membuat pembaca setia Liputan6.com penasaran.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (16/5/2015):

1. Adik Suzuki Satria FU Dibanderol Rp 16,5 Juta

Adik Suzuki Satria FU 150 cc resmi lahir. Bebek Underbone yang diberi nama Suzuki Satria F 115 Young Star ini mengunggulkan desain yang sporty dan trendy.

Suzuki Satria F 115 Young Star hadir dalam dua warna yaitu Celebration Red/Black dan Titan Black. PT SIS melepas model ini seharga Rp 16,5 Juta. Tak hanya itu, PT SIS juga merilis Suzuki Satria F 115 Young Star dengan livery MotoGP yang dipasarkan seharga Rp 16,8 juta.


2. Cuci Mobil Pakai Segelas Air, Biayanya Rp 457 Ribu

Sebuah tempat cuci mobil di Amerika Serikat (AS) hanya menggunakan satu cangkir air untuk membersihkan satu mobil. Hal ini dilakukan mereka untuk mengakali musibah kekeringan yang melanda tempat tersebut.

"Kami menggunakan secangkir air saja," kata Anton VanHappen, pemilik tempat cuci mobil bernama Eco Green Auto Clean sebagaimana yang dikutip dari CBS San Francisco pada Jumat (15/5/2015). Adapun tempat ini terletak di Silicon Valley.

Mencuci mobil dengan secangkir air, menurut Anton, cukup mudah. Air tinggal dimasukkan pada alat penyemprot. Para pekerja kemudian menyemprotkan air melalui alat tersebut dan kemudian mengelapnya.

3. Didi Petet Warga Desa Cibebek Yamaha

Seniman sekaligus aktor senior Didi Widiatmoko atau Didi Petet tutup usia. Aktor berusia 58 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (15/5/2015) pada pukul 05.30 di kediamannya di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Tidak hanya banyak membintangi berbagai judul film, aktor serba bisa itu juga sempat beberapa kali menjadi bintang iklan Yamaha. Saat itu ia dan Dedi Mizwar serta sejumlah bintang lainnya terlibat dalam produksi iklan Yamaha Jupiter MX dan model bebek Yamaha lainnya.

4. Penerus Mobil 'Justin Bieber' Tepergok Sedang Dites

 Bugatti Veyron telah ludes terjual. Unit pamungkas dari jet darat asal Prancis ini pun telah jatuh kepada saudagar minyak dengan mahar tak kurang dari Rp 33,7 miliar.

Kini, Bugatti tak puas diri. Mereka pun dipercaya sedang menggodok sebuah suksesor Bugatti Veyron, yang sangat tersohor itu.  Kabar pun mencuat, dua unit supercar purwarupa itu tertangkap kamera sedang diuji di jalanan umum.

5. Suzuki Luncurkan Satria F 115 Young Star

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W akhirnya resmi melumcurkan Suzuki Satria F 115 Young Star. Bebek Underbone terbaru Suzuki ini memiliki desain yang sporty dan trendy untuk kalangan muda dengan karakter funky, sporty dan memiliki jiwa berkompetisi.

"Pemberian nama Young Star pada model ini memiliki harapan agar para Young Indonesian Riders pada suatu hari menjadi Shining Stars di ajang balap motor dunia," ujar Motoo Murakami, Managing Director PT SIS, Jumat (15/5/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.