Sukses

Mobil Tanpa Sopir Google Sudah Bisa Dijajal Pertengahan 2015

Google telah mendapat restu untuk menguji kendaraan otonomos mereka di jalanan umum.

Liputan6.com, California - Google nampaknya tak main-main dalam menyediakan solusi transportasi otonomos atau kendaraan tanpa sopir. Pertengahan tahun ini, purwarupa dari kendaraan tanpa sopirnya bakal berkeliaran di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS).

Ya, kepastian ini diumumkan langsung oleh sang raksasa pencarian itu. Dikatakan, Google telah mendapat restu untuk menguji kendaraan otonomos mereka di jalanan umum.

Dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (16/5/2015), purwarupa mobil tanpa sopir Google ini hanya bisa berjalan dengan kecepatan maksimum 40,2 km/jam. Karena masih dalam bentuk percobaan, mobil masih dilengkapi dengan kemudi yang bisa dilepas-pasang serta pedal gas dan rem.

"Dalam fase tidak lajut dari proyek kami, kami membuat pengemudinya lebih aman dengan kemudi lepas-pasang, pedal rem dan gas yang memungkinkan mereka mengontrol laju kendaraan," terang Direktur dari protek Google Self-Driving, Chris Urmson.

Lebih lanjut, ia berharap uji coba mobil tanpa sopir Google ini dapat memberikan informasi yang akurat untuk membaca pola pengemudi saat di jalan.

"Kami melihat ke depan untuk mengamati bagaimana masyarakat memandang dan berinteraksi dengan kendaraan. Ini semua untuk menjawab tatangan mencipatkan sebuah kendaraan yang bisa dijalankan tanpa sopir," jelas dia.



(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.