Sukses

3 Modifikasi Super Cub Keren

Berikut adalah tiga modifikasi unik Honda Super Cub hasil karya Newspeed Garage.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu motor tersukses sepanjang masa di Indonesia adalah Honda Super Cub. Bagaimana tidak, sejak masuk ke Indonesia pada 1961 melalui C100 dan C102 hingga 2008, varian ini telah diproduksi hingga 60 juta unit.

Meskipun sudah tidak diproduksi, motor ini masih diminati banyak orang. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, motor-motor antik seperti Super Cub ini memang kembali diminati masyarakat. Tentu dengan alasan yang beragam.

Karena itu, banyak yang kemudian melakukan modifikasi terhadap motor ini. Ada yang melakukan sendiri, tetapi lebih banyak yang menyerahkannya pada bengkel. Adapun yang menarik, modifikasi dilakukan dengan hasil yang sangat unik.

Salah satu bengkel yang khusus memodifikasi motor klasik khusus Honda adalah Newspeed Garage. Bengkel ini melayani modifikasi Super Cub menjadi Street Cub. "Body motor tua, tapi mesin baru," kata Mahmud  Zainal Abidin, pemilik Newspeed Garage saat dijumpai Liputan6.com beberapa waktu yang lalu.

"Kami memberikan kombinasi terbaik antara seni dan modifikasi. Sejak tahun 1997, seni modifikasi menjadi prioritas pertama kami dalam bekerja," demikian tulis laman resmi bengkel ini yang diakses pada Minggu (17/5/2015).

Penasaran bagaimana jadinya 'seni' digabungkan dengan 'modifikasi' dalam menangani Honda Super Cub? Dimanakah bengkelnya? Untuk mengetahuinya, silakan klik laman selanjutnya.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

Bumblebee

Pada dasarnya, cara kerja bengkel ini adalah mempertahankan bentuk motor Super Cub dan 'mempercantiknya', serta mengganti mesin dengan mesin motor yang lebih anyar. "Modifikasi ini agar motor tua sesuai dengan zaman," kata Zainal.

Salah satunya seperti yang terlihat pada foto. Bentuk C70 masih begitu kental terasa. Tetapi, ia telah dimodifikasi sedemikan rupa sehingga terlihat sangat unik. Dinamakan 'bumblebee' karena memang motor ini berkelir kuning.

>> Klik laman selanjutnya

3 dari 4 halaman

Next

Blue Cub

Modifikasi lainnya yang pernah dilakukan oleh Newspeed Garage adalah Honda C50. Seperti 'Blue Cub' yang terlihat pada foto, ciri khas modifikasi bengkel ini adalah mengganti ban dengan yang lebih tebal. Kesan macho pun lekat dengan motor ini.

Jika berminat, konsumen harus menyediakan motor klasik, dan mesinnya akan disediakan oleh bengkel. Atau sebaliknya, konsumen menyediakan mesin, sedangkan bengkel sediakan rangka dan bodinya. Kocek yang dibutuhkan sekira Rp 10 - 20 juta.

>> Klik laman selanjutnya

4 dari 4 halaman

Next

Skate Cub

Modifikasi menarik lainnya adalah Honda C50 yang diberi nama 'Skate Cub'. Ya, seperti namanya, motor yang masih mempertahankan knalpot uniknya ini joknya diganti dengan papan skate dengan keliran kayu. Unik, bukan?

Jika Anda tertarik untuk memodifikasi Honda Super Cub Anda seperti foto-foto ini, silakan langsung datang ke Newspeed Garage yang terletak di Jl. Pinang Mas I No. B5 Jakarta Selatan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini