Sukses

Top 5 Otomotif: Perjalanan Honda Super Cub Teratas

Top 5 kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Sabtu (17/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai perjalanan Honda Super Cub yang merupakan bebek legendaris dunia.

Selain itu, artikel mengenai gadis Tiongkok yang nyebur ke selokan saat naik Mercy juga membuat pembaca setia Liputan6.com penasaran.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Sabtu (17/5/2015):

1. Perjalanan Honda Super Cub, Motor Bebek Legendaris Dunia

Di akhir 1940-an usai Perang Dunia II, Jepang mulai membangun sepeda motor dan skuter dengan basis dari model produksi luar. Sayangnya, model pertama ini cukup mahal bagi banyak konsumen.

Oleh karena itu, Soichiro Honda, berkreasi menciptakan produk yang dapat digunakan tiap orang. Produk tersebut adalah sepeda yang dilengkapi mesin tempel.

Produk pertama Honda ini diterima dengan sangat baik oleh konsumen. Hal ini mendorong honda mulai memproduksi sepeda motor pada 1952 dengan menciptakan Cub F-Type.

2. Naik Mercy, Gadis Tiongkok Ini Malah Nyebur Selokan

Warga Kota Wuxi di Provinsi Jiangsu dibuat geger dengan meluncurnya sebuah sedan bermerek Mercedes-Benz ke kanal atau selokan air. Puluhan orang pun berduyun-duyun ke lokasi kejadian untuk menghilangkan rasa penasaran.

Dilansir dari Carnewschina, Sabtu (16/5/2015), kejadian ini berawal ketika sang gadis yang mengendarai Mercedes-Benz CLA itu hendak keluar dari area parkir. Kebetulan, bagian dari depan menghadap ke kanal.

3. Mengapa Bebek Legendaris Honda Masih Diburu?

Untuk C70, dijuluki pitung. Sebutan ini berasal dari Bahasa Jawa, yakni pitung puluh atau tujuh puluh sesuai dengan kapasitas mesin yang diusungnya. Saat itu, C70 menjadi motor bebek pertama dengan kapasitas mesin terbesar di kelasnya.

Honda Super Cub C70 didukung mesin 70 cc dengan output 6 Tk pada 9.000 rpm serta torsi sebesar 5,2 Nm pada 7.000 rpm.

4. Tidak Biasa, Polisi Dubai Beli Pikap Murah

Menjadi seorang perwira polisi di Dubai, artinya akan memiliki fasilitas mobil-mobil mewah. Sebut saja mobil high-end seperti Bugatti Veyron, Aston Martin One-77, dan Lamborghini Aventador.

Baru-baru ini, polisi Dubai kembali mendatangkan mobil terbaru. Kali ini, mobil tersebut adalah GMC Sierra 2015, salah satu divisi otomobil General Motors (GM) yang bermarkas di Detroid, Amerika Serikat (AS).

Menariknya, mobil ini bukanlah seperti mobil-mobil sebelumnya. Jika sebelumnya polisi Dubai hobi membeli sportcar, maka GMC Sierra adalah pengecualian. Mobil ini tidak lain merupakan mobil pikap.

5. Berapa Kocek untuk Tebus Motor Bebek Legendaris Honda?

Honda Super Cub di Indonesia sudah tidak lagi dipasarkan dalam kondisi baru. Sementara itu, versi lawasnya pun semakin langka.

Umumnya, Anda bisa menjumpai motor ini di pelosok dan kota kecil Indonesia. Untuk mendapatkan Honda Super Cup Anda pun perlu perjuangan ekstra.

Lebih dari itu, mencari Super Cub yang dalam kondisi baik pun sulit. Biasanya, motor tak lagi orisinil. Bahkan tak jarang sudah dipreteli pemilikinya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini