Sukses

Top 5 Otomotif: Bebek Legendaris Honda Paling Dilirik

Artikel yang mengupas soal motor bebek legendaris Honda, Super Cub, sukses manjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas soal motor bebek legendaris Honda, Super Cub, sukses manjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, program Otopedia yang membahas panser Anoa hingga aksi burnout pengemudi Dodge tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 17 Mei:

1. Ini Penjegal Motor Legendaris Honda di Indonesia

Kehadiran Honda Super Cub memang fenomenal. Tak hanya di dunia, di Indonesia pun sepeda motor dari jenis bebek ini banyak digemari oleh masyarakat.

Namun demikian, kesuksesan yang ditorehkan oleh pabrikan berlogo sayap mengepak ini bukan tanpa pesaing. Kompatriotnya, yakni Yamaha dan Suzuki tak tinggal diam merilis motor bebek untuk menyaingi kesuksesan yang ditorehkan Super Cub.

2. Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)

Beberapa waktu lalu, Tim Otomotif Liputan6.com diajak melihat dan menjajal panser hasil karya putra-puteri bangsa ini. Seperti apa keseruan dan kehandalannya, silahkan saksikan videonya

3. 3 Modifikasi Super Cub Keren

Salah satu motor tersukses sepanjang masa di Indonesia adalah Honda Super Cub. Bagaimana tidak, sejak masuk ke Indonesia pada 1961 melalui C100 dan C102 hingga 2008, varian ini telah diproduksi hingga 60 juta unit.

Meskipun sudah tidak diproduksi, motor ini masih diminati banyak orang. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, motor-motor antik seperti Super Cub ini memang kembali diminati masyarakat. Tentu dengan alasan yang beragam.

4. Suzuki Satria F115 Vs Kawasaki Athlete

Persaingan sepeda motor model 'ayam jago' tanpa kopling tangan di Indonesia semakin bergairah. Kawasaki Atlete yang telah hadir lebih dulu kini berhadapan dengan pendatang baru, yakni Suzuki Satria F115 Young Star.

Dari segi desain dan spesifikasi dimensi, keduanya tidak jauh berbeda meski kapasitas mesinnya selisih 10cc. Seperti diketahui, Kawasaki Athlete mengadopsi mesin 125cc, sementara Satria F115 Young Star dibekali mesin 115cc.

5. Aksi Burnout Pengemudi Dodge Bikin Geleng-geleng Kepala

Sebuah aksi burnout mengesankan yang dilakukan oleh pengemudi Dodge Challenger SRT Hellcat baru-baru ini menjadi viral. Pasalnya, saat melakukan aksi, salah satu penonton merekamnya dan mengunggahnya ke dunia maya.

Dalam video tersebut, pengemudi Dodge berkelir hitam ini menginjak gas, sementara rem tangan diaktifkan. Akhirnya, ban belakang tetap berputar tetapi mobil tetap di tempat. Ban belakang pun mengeluarkan asap putih.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.