Sukses

Sedang Diuji, Dua Mobil Ini Ditabrak Truk

Dua buah mobil keluaran pabrikan Tata Motors mengalami kecelakaan di Bangalore National Highway, Pune, India.

Liputan6.com, Pune - Dua mobil keluaran pabrikan Tata Motors mengalami kecelakaan di Bangalore National Highway, Pune, India. Kecelakaan ini dialami oleh hatchback bernama Glade dan sedan bernama Boom. Keduanya baru masuk pada tahap uji coba.

Melansir Rushlane pada Senin (18/5/2015), meskipun keduanya terlibat kecelakaan, tetapi Glade rusak lebih parah. Sementara sedan Boom hanya mengalami goresan kecil. Untungnya, pengemudi dan penumpang kedua mobil ini selamat.

Menurut Yashanand, salah seorang saksi mata, kedua mobil ini berlari dengan kecepatan antara 60 sampai 80 km/jam. Kurangnya lampu jalan dan rambu lain di jalan layang yang sedang dibangun menjadi sebab utama kedua mobil ini kecelakaan.

Ceritanya, entah dari mana, sebuah truk datang dari konstruksi jembatan sebelah kiri. Tata Glade dihantam cukup keras dari samping. Satu roda depan rusak. Pengemudi truk yang bersalah malah lari meninggalkan tempat kejadian.

Kedua mobil tersebut akhirnya diselamatkan petugas. Awalnya, hanya Boom yang mampu bergerak ke pinggir. Sementara Glade terjebak di tengah jalan. Mobil malang ini baru bisa dievakuasi setelah mobil derek datang.  

Untuk informasi, kedua mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan mesin bensin dan diesel. Baik Glade dan Boom direncanakan akan dirilis akhir tahun ini di India. Keduanya akan menjadi pesaing serius Maruti Celerio yang telah lebih dulu rilis.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.