Sukses

Dua Geng Motor Bentrok, Sembilan Orang Tewas

Dua geng motor, Cossack dan Bandidos, terlibat bentrok di Waco, Texas, Amerika Serikat (AS). Sebanyak 9 orang tewas dalam kejadian tersebut.

Liputan6.com, Texas - Dua geng motor, Cossack dan Bandidos, terlibat bentrok di Waco, Texas, Amerika Serikat (AS). Dikabarkan, salah satu anggota geng menyerang satu anggota gen lain yang sedang melakukan kegiatan perekrutan anggota baru.

Melansir Autoevolution, Selasa (19/5/2015), bentrok yang terjadi di depan sebuah restoran berakibat sangat parah. Dua geng motor melengkapi diri dengan pisau, rantai, hingga pistol. Menurut saksi, lebih dari 100 letusan terjadi selama bentrok.

Bentrok ini sampai menghentikan kegiatan restoran bernama Twin Peaks Bar and Grill. Bahkan, banyak pengunjung yang bersembunyi hingga ke dalam lemari es agar tidak terlibat bentrok.

Aparat tidak tinggal diam. SWAT (Special Weapons And Tactics) bahkan ikut menghentikan kerusuhan. Kabarnya, SWAT menembak mati setidaknya satu anggota geng. Sementara itu, delapan orang lain tewas dan puluhan lain cedera.

Penangkapan besar-besaran pun dilakukan. Pasca peristiwa tersebut, 192 orang telah diringkus dan sekira 100 senjata disita. Pasca kejadian tersebut, polisi terus melakukan olah TKP serta mewawancara pihak yang mengetahui detail kejadian.

Menurut polisi, ini adalah insiden paling tragis yang terjadi di Waco setelah kerusuhan serupa terjadi pada 1993. Untungnya, tidak ada warga sipil yang terluka, setidaknya menurut laporan resmi.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.