Sukses

Penjualan Mobil Murah Juga Tak Bergairah

Segmen mobil murah yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan belum menunjukkan tajinya

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil di pasar nasional sapanjang empat bulan awal tahun ini belum menunjukkan tren positif. Kondisi perekonomian yang belum stabil membuat daya beli masyarakat terhadap kendaraan roda empat menjadi menurun.

Segmen mobil murah yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan belum menunjukkan tajinya. Meski dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mobil jenis ini nyatanya tidak menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data resmi yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan di segmen low cost green car (LCGC) selama April lalu lebih sedikit dibanding Maret 2015.

Penjualan selama April 2015, Astra Toyota Agya berada di posisi teratas dengan perolehan 4.506 unit. 'Sang adik', Astra Daihatsu Ayla menyusul dengan membukukan penjualan sebanyak 3.044 unit. Honda Brio Satya mengunci posisi tiga dengan catatan 1.812 unit.

Sementara Suzuki Karimun Wagon R pada bulan lalu terjual sebanyak 1.103 unit. Sedangkan penjualan Datsun GO+ Panca dan GO Panca mencapai 1.711 unit dengan rincian 1.244 unit dan 467 unit.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.