Sukses

Top 5 Otomotif: Jangan Isi Radiator Mobil Bekas dengan Coolant

Tips otomotif yang membahas soal penggunaan coolant untuk radiator mobil baru sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tips otomotif yang membahas soal penggunaan coolant untuk radiator mobil baru sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. 

Di samping itu, mobil beringas Suzuki hingga sembilan orang tewas karena bentrok geng motor tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 20 Mei:

1. Jangan Isi Radiator Mobil Bekas dengan Coolant

Pasti Anda bertanya-tanya mengapa dilarang keras menggunakan coolant pada radiator mobil yang tak lagi baru atau seken? Padahal, bukankah cairan itu memiliki kelebihan ketimbang air biasa?

Memang, radiator coolant memiliki beragam manfaat. Tapi, disarankan cairan ini digunakan pada mobil baru saja. Untuk mobil bekas, ada baiknya melakukan pemeriksaan radiator terlebih dahulu.

2. Motor Beringas Suzuki Mulai Dijual

Suzuki Motorcycle India (SMI) baru saja meluncurkan motor GSX-S1000 dan GSX-S1000F. Motor bermesin beringas ini dapat dibeli konsumen negara tersebut mulai Juli 2015.

Melansir Indiaautosblog, Selasa (19/5/2015), GSX-S1000 dan GSX-S1000F dibanderol dengan harga masing-masing 1,22 juta Rupee dan 1,27 juta Rupee atau sekira Rp 252 juta dan Rp 262 juta.

3. Belum Putus, Gugatan Rp 56 Miliar Kepada PT Honda Prospect Motor

Menurut Honda Prospect Moto, agen pemegang merek Honda (mobil), ganti kerugian yang dituntut penggugat tidak berdasar. Hal ini dikarenakan tidak ada hubungan sebab-akibat antara kerugian penggugat dengan SRS Airbag yang tidak mengembang.

"Berdasarkan fakta bahwa SRS airbag pada Honda City tidak mengalami cacat produksi, kecelakaan yang dialami tidak memenuhi kondisi atau prasyarat untuk mengembangnya SRS airbag," kata Muhamad Zuhdi, Technical Training Manager PT HPM.

4. Menariknya Varian Convertible untuk Nissan GT-R

Saat ini, Nissan GT-R hanya ditawarkan dalam varian coupe saja. Tetapi, bagaimana bentuk mobil sport  produksi pabrikan asal Jepang tersebut seandainya ia hadir dalam varian convertible?

Melansir Inautonews, Selasa (19/5/2015), rendering sederhana dari Theophilus Chin memperlihatkan bagaimana menariknya GT-R convertible. Seperti terlihat pada foto, manipulator otomotif tersebut memotong atap GT-R dan menggantinya dengan soft-top.

http://otomotif.liputan6.com/read/2235066/dua-geng-motor-bentrok-sembilan-orang-tewas

5. Dua Geng Motor Bentrok, Sembilan Orang Tewas

Dua geng motor, Cossack dan Bandidos, terlibat bentrok di Waco, Texas, Amerika Serikat (AS). Dikabarkan, salah satu anggota geng menyerang satu anggota gen lain yang sedang melakukan kegiatan perekrutan anggota baru.

Melansir Autoevolution, Selasa (19/5/2015), bentrok yang terjadi di depan sebuah restoran berakibat sangat parah. Dua geng motor melengkapi diri dengan pisau, rantai, hingga pistol. Menurut saksi, lebih dari 100 letusan terjadi selama bentrok.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.