Sukses

Inilah Mobil Wah Berbahan Kayu ala Mahasiswa India

Di tangan orang yang kreatif, kayu dapat disulap jadi sebuah mobil konvertibel seperti karya mahasiswa di Punjab ini.

Liputan6.com, New Delhi - Kayu merupakan bahan baku yang serba guna. Di tangan orang yang kreatif, kayu dapat disulap jadi sebuah mobil konvertibel seperti karya mahasiswa di Punjab ini.

Adalah Amandeep Singh, mahasiswa asal Patiala, Punjab yang berhasil membangun mobil konvertibel berbahan kayu. Mahasiswa berusia 23 tahun ini mulai membangun mobil kayu tersebut sejak dua tahun lalu, demikian dilansir dari Motoroids, Kamis (21/5/2015).

Dijelaskan, Singh membangun mobil konvertibel ini bersama dengan ayahnya. Berbekal keahliannya sebagai tukang kayu, ia pun merancang mobil dengan unsur modern dan velg ukuran besar beraksen krom yang mengkilap.

Sebagai jantung penggerak, Singh membenamkan mesin milik Celerio dengan kapasitas 800cc. Alhasil, mobil pun dapat dipacu hingga kecepatan 120 km/jam.

Meskipun sederhana, Singh tampaknya cukup sering menggunakan mobil kayu ciptaannya. Hal ini ditunjukkan dengan  odometer yang mencatatkan angka sejauh 20 kilometer.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini