Sukses

Pakai Mesin yang Sama, Kenapa Tenaga Nissan Navara Berbeda?

Pada peluncuran All New NP300 Navara, disebutkan bahwa ada dua target konsumen yang disasar PT NMI, yakni privat dan komersial atau fleet.

Liputan6.com, Banda Aceh - Adalah sebuah kesengajaan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membedakan tenaga all new NP300 Navara antara tipe tertinggi dan terendah. Tak tanggung-tanggung perbedaannya hingga 30 Tk.

Pada peluncuran All New NP300 Navara, disebutkan bahwa ada dua target konsumen yang disasar PT NMI, yakni privat dan komersial atau fleet.

Praktis dengan menyasar segmen yang lebih luas, spesifikasi pikap kabin ganda ini disesuaikan. Fitur sudah pasti, juga tenaga mesin.

Mesin yang digunakan berseri YD25DDTI adalah diesel 2,5 liter ber-turbocharger. Meski sama-sama dibenamkan pada tipe VL dan SL, keduanya memiliki output berbeda melalui mapping pada Electronic Control Unit (ECU).

"Yang VL 190 TK sementara SL cuma 163 Tk," jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI.

Dijelaskan Budi, all new NP300 Navara tipe VL yang menjadi top of the class membidik konsumen privat. Sedangkan yang terendah diharapkan jadi solusi kendaraan sektor komersial.

"Mereka (konsumen privat) suka tenaga, tidak seperti konsumen komersial atau fleet yang lebih mengutamakan jumlah konsumsi BBM," tambahnya.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.