Sukses

Toyota: Satu Faktor Bisa Bikin Indonesia Berkembang

Di Indonesia, perkembangan industri otomotif dipengaruhi oleh daya beli atau kebutuhan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan industri otomotif dipengaruhi oleh dua hal sekaligus, daya beli dan kebutuhan. Rumus ini berlaku di seluruh pasar di dunia. Menariknya, konsumen Indonesia tidak demikian.

Hal ini diutarakan oleh GM Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo di Jakarta, Rabu (20/5). Ia menjelaskan, hanya satu faktor saja sudah membuat industri otomotif di Indonesia tetap berkembang.

"Kalau di luar negeri, industri otomotif berkembang karena kombinasi antara dua faktor tersebut. Tapi di Indonesia hanya satu faktor saja bisa tetap berkembang," kata Widyawati.

Widyawati kemudian memberikan contohnya. Misal, jika ada yang memiliki uang, ia bisa tiba-tiba membeli mobil, padahal tidak terlalu membutuhkan dan akan digunakan untuk investasi.

Untuk diketahui, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota adalah pabrikan yang menguasai pasar Indonesia dengan total penjualan 399 ribu di sepanjang 2014.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini