Sukses

Sosok New V-Ixion Bocor Sebelum Launching, Apa Kata Yamaha?

Bocornya desain tersebut terjadi saat pengiriman unit ke daerah.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi merilis New V-Ixion Advance. Namun demikian, beberapa pekan sebelum diluncurkan, desain dari generasi terbaru V-Ixion tersebut telah bocor di jagat maya melalui blog-blog penggiat otomotif.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM pun mengungkapkan jika bocornya desain tersebut terjadi saat pengiriman unit ke daerah. Hal ini pun bertujuan agar konsumen-konsumen di luar Jakarta tidak perlu menginden terlalu lama.

"Kalau lihat kondisi ini, kita produksi untuk daerah-daerah dahulu, untuk Jakarta belum," ungkap Dyon, yang ditulis Kamis (21/5/2015).

Dyon menjelaskan saat pendistribusian itu pihaknya baru melakukan pengiriman ke gudang Yamaha. Selain itu, dealer pun baru diperbolehkan memasarkan New V-Ixion Advance usai peluncuran.

Meski begitu, Dyon mengaku kesulitan mengontrol jaringan pemasarannya di daerah-daerah. Hal ini yang menyebabkan beberapa konsumen telah memiliki New V-Ixion bahkan sebelum resmi diluncurkan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini