Sukses

Resmi Diperkenalkan Ini Spesifikasi Toyota Hilux

2016 Toyota Hilux diresmikan pada sebuah acara khusus di Sydney serta Bangkok hari ini. Berikut spesifikasinya.

Liputan6.com, Sydney - Toyota Hilux 2016 melakukan debut publik pada sebuah acara khusus di Sydney serta Bangkok hari ini. Bersamaan dengan peluncurannya, Toyota juga mengumumkan spesifikasi generasi kedepalan dari Hilux ini.

Melansir Caradvice, Kamis (21/5/2015), Hilux baru hadir dengan empat pilihan mesin dalam tiga varian. Empat pilihan mesin tersebut terdiri dari dua mesin diesel dan dua mesin bensin. Mobil ini akan hadir dalam varian penggerak dua dan empat roda. Sistem penggerak empat roda akan hadir dengan tiga mode mengemudi yang berbeda.

Adapun dari keempat varian mesin, mesin yang memiliki tenaga paling besar adalah mesin bensin 4.0-liter enam silinder naturally aspirated yang mampu hasilkan 278 Tk. Mesin ini akan tersedia dalam transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Di dalam kabin, Toyota menjanjikan interior yang lebih berkelas dengan tujuan agar Hilux semakin diterima masyarakat. Kursi dan setir dijanjikan akan dilapisi dengan kulit. Layar iPad-esque juga akan dipasangkan di dashboard. Meskipun demikian, belum ada foto resmi dari interior mobil ini.

Hilux juga dilengkapi dengan selumlah fitur keselamatan standar. Beberapa di antaranya adalah tujuh airbag yang berada di depan, samping, gorden dan lutut, kontrol stabilitas elektronik, dan sensor parkir belakang.

Hilux baru akan hadir dengan empat pilihan mesin dan tiga model. Empat pilihan mesin tersebut terdiri dari dua mesin diesel dan dua mesin bensin (Foto: Caradvice).

Sebelum itu, Hilux generasi kedelapan telah menjalani pengujian global berupa perjalanan sejauh ratusan ribu kilometer. Dari keberhasilan pengujian tersebut, Toyota yakin Hilux akan semakin dipercaya masyarakat.

Untuk diketahui, meskipun telah melakukan debut, Toyota baru akan memasarkan Hilux terbaru ke sejumlah pasar baru pada penghujung tahun ini. Di Australia misalnya, mobil ini baru akan mengaspal pada Oktober.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini