Sukses

Mobil Bekas Paul Walker Laku Miliaran Rupiah

Mobil yang pernah digunakan oleh Paul Walker di film Fast and Furious berhasil terjual di rumah lelang sebesar Rp 2,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah Toyota Supra yang pernah digunakan oleh Paul Walker (Brian O'Conner) di film Fast and Furious berhasil terjual di rumah lelang sebesar US$ 185 ribu atau sekira Rp 2,4 miliar (Kurs: Rp 13.122/US$).

Melansir Worldcarfans pada Jumat (22/5/2015), Mecum Auction sebagai rumah lelang memperkirakan mobil ini akan laku antara US$ 150 ribu hingga US$ 200 ribu. Artinya, perkiraan rumah lelang tersebut cukup akurat.

Mobil yang terdaftar di Mecum Auction ini dikustomisasi di The Shark Shop di California, Amerika Serikat (AS). Mobil ini digunakan Paul di sepanjang film F&F pertama, termasuk saat balap final melawan Dodge Charger milik Dominic Toretto.

Saat dilelang, Toyota Supra masih dilengkapi dengan dua tabung nitro sebagaimana yang terlihat pada film, meskipun itu hanyalah pajangan. Bukan hanya itu, mobil ini juga masih memiliki semua fitur seperti pada film seperti body kit, sayap belakang, velg, ban Yokohama dan body graphics.

Untuk diketahui, mobil Toyota Supra ini memiliki mesin 2JZ-GE 3.0-liter inline 6 di balik kapnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 220 Tk dan torsi 285 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.