Sukses

3 Pesepak Bola Dunia yang Disemprit Karena Ugal-ugalan

Berikut adalah pesepakbola yang pernah melakukan pelanggaran lalu lintas.

Liputan6.com, Liverpool Sebagaimana pemilik mobil pada umumnya, pesepak bola profesional tidak luput dari pelanggaran lalu lintas. Ada saja aksi-aksi yang membuat mereka harus berhubungan dengan aparat kepolisian.

Sebabnya beragam, dari yang mulai paling konyol hingga yang paling membahayakan orang lain atau ugal-ugalan. Mobilnya pun beragam. Tetapi yang jelas, pelanggaran ini selalu dilakukan pesepak bola dengan mobil-mobil mewah karena banyaknya uang yang mereka dapatkan.

Diolah dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa pesepakbola yang pernah melakukan pelanggaran lalu lintas saat mengendarai tunggangan mereka:

Mario Balotelli

Pemain yang satu ini memang pembuat masalah. Baru beberapa hari yang lalu, pemain berusia 24 tahun ini diketahui mengendarai Ferrari di atas batas kecepatan, yaitu 175 km/jam di jalanan Merseyside, Inggris.

Balotelli dijatuhi hukuman larangan mengemudi selama 28 hari karena melanggar batas kecepatan (Foto: thesupercarkids)

Konyolnya, striker Liverpool ini berdalih bahwa dirinya tidak mengetahui persis seberapa cepat ia melaju. Lebih parahnya lagi, ia tidak hadir dalam persidangan. Balo pun dijatuhi hukuman larangan mengemudi selama 28 hari.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Marco Reus

Banyak yang mengatakan bahwa Marco Reus adalah pesepakbola terbaik di Tanah Bavaria. Tetapi, hal tersebut berbanding terbalik jika dibandingkan dengan tingkahnya di balik kemudi. Reus diketahui cukup sering melanggar lalu lintas.

Dengan Aston Martin Vanquish, Reus setidaknya telah mendapatkan lebih dari lima kali tilang sejak tahun 2011. (Foto: 101greatgoals)

Dengan Aston Martin Vanquish, Reus setidaknya telah mendapatkan lebih dari lima kali tilang sejak tahun 2011. Seluruh kasus tersebut disebabkan karena Reus ngebut-ngebutan. Total tilang Reus lebih dari Rp 8,3 miliar.

Karim Benzema

Pelanggaran lalu lintas juga pernah dilakukan oleh striker Real Madrid ini. Sama seperti Marco Reus, Benzema ditilang karena ketahuan memacu mobil Audinya melewati batas kecepatan. Saat itu, ia bahkan memacu mobilnya hingga 216 km/jam.

Benzema ditilang karena ketahuan memacu mobil Audinya melewati batas kecepatan (Foto: imgbuddy)

Karena pelanggaran tersebut, Benzema terpaksa harus membayar denda sebesar Rp 651 yang dicicil sekira Rp 2,1 juta juta perhari selama delapan bulan. Selain itu, lisensi mengemudinya juga dibekukan sementara.

(rio/gst)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini