Sukses

Suzuki Hibahkan Mesin Mobil dan Motor ke Sekolah Binaan

Penyerahan dilakukan secara simbolis di gedung Training Centre Suzuki Pulogadung kepada 13 perwakilan Sekolah Binaan Suzuki.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) terhadap dunia pendidikan, Suzuki mendonasikan 8 engine cut model mobil dan 10 engine motor Suzuki, serta 92 unit motor Suzuki kepada Sekolah Binaan Suzuki yang tersebar di Indonesia.

Engine cut model dan unit motor Suzuki yang didonasikan ini, memang telah dipersiapkan secara khusus untuk meningkatkan perkembangan pendidikan di bidang otomotif.

Melalui keterangan resminya, acara donasi yang diselenggarakan Kamis (21/) tersebut dilakukan secara simbolis di gedung Training Centre Suzuki Pulogadung kepada 13 perwakilan Sekolah Binaan Suzuki yang  berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, serta Makassar. Adapun untuk total penerima donasi sebanyak 61 Sekolah Binaan.

“Target kami di tahun ini, kami akan memperluas jaringan Sekolah Binaan yang tersebar di Indonesia, baik untuk SMK Binaan khusus motor dan mobil, serta jumlah engine dan unit yang kami donasikan ini tidak lain bertujuan mendukung kegiatan praktikum serta keahlian para siswa Sekolah Binaan,” kata Riecky Patrayudha, Asisst To Dept. Head PT SIS .

Kerjasama antara SIS dengan Sekolah Binaan memang sudah berlangsung sejak 2002 sampai dengan 2011, dengan jumlah Sekolah Binaan 26, dengan rincian 9 Pusdiklat Suzuki, 16 SMK Suzuki dan 2 Balai Latihan Kerja (BLK).

Selain itu, program ini juga dapat membuka jalan bagi sekolah maupun pusat pelatihan untuk bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor dalam hal perekrutan karyawan maupun penyaluran teknisi bagi dealer-dealer Suzuki.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Suzuki telah mendonasikan total 137 unit motor, 6 unit mobil, 77 engine motor, 14 engine mobil, 13 transmisi mobil, 1 car lift, serta peralatan khusus untuk mendukung praktikum para siswa.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini