Sukses

10 Imigran Gelap Vietnam Menyusup di Bagasi Maserati

10 orang imigran gelap telah diamankan oleh kepolisian di Surrey, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Sungguh cerdik upaya yang dilakukan oleh 10 orang imigran gelap ini. Agar tidak terlacak oleh petugas berwenang, para imigran tersebut menyusup di kap Maserati yang sedang dikirim menggunakan car carrier.

Melansir laman Bbc, Jumat (22/5/2015), para imigran ini diyakini berasal dari Vietnam. Meskipun begitu, ulah mereka tersebut berhasil terlacak dan diamankan oleh kepolisian di Surrey, Inggris saat car carrier tersebut melintasi daerah Egham.

Untungnya, kondisi mobil tidak lecet akibat disusupi oleh para imigran, sebab seluruh bagian bodi telah dilapisi selimut pelindung.

"Sembilan orang ditangkap dan seorang remaja ditahan karena dicurigai masuk secara ilegal," ujar juru bicara kepolisian setempat.

Meskipun gerombolan tersebut berhasil diciduk aparat pada mobil yang ia angkut, pihak kepolisian Surrey tidak menahan si pengemudi car carrier.

Sembilan orang imigran dipindahkan ke Dover, di Kent untuk ditahan oleh bagian imigrasi. Sementara itu, seorang remaja sisanya ditahan oleh kepolisian setempat dan akan ditangani oleh dinas sosial.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini