Sukses

Renault Kwid Siap Hentak Pasar Global

Renault, pabrikan otomotif asal Prancis, resmi merilis Renault KWID dan akan menjualnya secara global.

Liputan6.com, New Delhi - Renault, pabrikan otomotif asal Prancis, resmi merilis mobil terbaru dan akan memasarkannya secara global. Peluncuran ini menyusul teaser yang baru saja dirilis seminggu yang lalu.

Melansir Worldcarfans, Jumat (22/5/2015), Renault memutuskan untuk menamakan model baru ini 'KWID'. Sebelumnya, KWID adalah nama dari mobil konsep mereka yang pernah dipublikasikan tahun lalu. Adapun mobil dikembangkan dengan bentuk hatchback.

KWID disediakan dengan mesin 0.8-liter yang bekerja sama dengan gearbox manual 5-percepatan. Renault mengklaim mesin ini akan sediakan mobil yang sangat baik dalam hal efisiensi konsumsi bahan bakar.

Model A-segmen memiliki panjang 3,68 meter dan lebar 1,58 meter. KWID memiliki kabin interior yang sederhana namun fungsional dengan touchscreen tujuh inci. KWID diklaim sebagai mobil dengan interior dan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

KWID diklaim sebagai mobil dengan interior dan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya (Foto: Worldcarfans).

Renault KWID akan dijual di India pada paruh kedua 2015 dan dibanderol dengan harga  US$ 6.275 atau sekira Rp 82 juta (Kurs: Rp 13.126/US$). KWID juga dijadwalkan akan hadir di negara lain, meskipun belum jelas dimana saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.