Sukses

Mazda MX-5 Miata Adopsi Sound System Canggih dari Bose

Teknologi ini akan mengoptimalkan suara yang dihasilkan.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda bekerja sama dengan perusahaan audio Bose dalam mengembangkan perangkat sound system khusus untuk model MX-5 Miata. Bose menggarap suatu sistem yang memiliki dua pengaturan equalizer yang berbeda masing-masing untuk kondisi atap terbuka atau tertutup.

Selain itu, vendor spesialis sound system ini juga menyematkan teknologi bernama AudioPilot yang memonitor kebisingan yang berasal dari jalan atau angin.

Teknologi pada audio ini akan mengoptimalkan suara yang dihasilkan tergantung kondisi atap apakah sedang dibuka atau ditutup. Oleh karena itu, pabrikan juga memberi tambahan ambient noise untuk memaksimalkan kualitas suara pada kabin ketika atap dibuka, demikian dilansir dari Leftlanenws, Jumat (22/5/2015).

Alih-alih memasang speaker standar pada sandaran kepala, Bose memilih untuk menyematkan sepasang speaker UltraNearfield untuk mendongkrak kualitas suara musik. Speaker berukuran dua inci ini diklaim inovasi yang sama sekali baru dan pertama kali digunakan pada MX-5 Miata generasi keempat ini.

"Teknologi TrueSpace ini menghasilkan kualitas suara yang luas meskipun speaker hanya beberapa inci dari pendengar. Musik menyelubungi pengemudi dan penumpang dengan alami dan tidak memudar karena hembusan angin," menurut keterangan resmi dari Bose.

Lebih lanjut, keempat speaker di sandaran kepala ini terintegrasi dengan speaker berukuran 6,5 inci di tiap pintu serta tweeter neodymium satu inci pada pilar A. Tak luput, Bose juga menggunakan woofer 5,25 inci yang disematkan pada ruang kaki.

(ysp/ian)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- [Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2 ](2230826
"")

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.